Gak Usah Pake Masker, Aku Tidak Takut Corona

Langsung saja. Saat sedang naik-naiknya kasus covid ini, rumah sakit penuh, ambulance berseliweran, eeh masih aja ada yang tidak menaati protokol kesehatan ketika di tempat umum. Ia berkata bahwa tidak takut corona, aku baik-baik saja, maka tak perlu memakai masker. 

Memang sih, kalau dipikir-pikir orang yang sudah pakai masker saja bisa tertular, bahkan yang telah menerima vaksin sekalipun. Namun tahukah kamu, ini bukan tentang tertular ataupun tidak, bukan tentang kamu percaya ataupun enggak, tetapi ini adalah tentang MENTAL. 

Orang yang memiliki mental taat, maka tak perlu banyak berlogika, tak perlu bermanuver kata-kata, tak perlu juga capek membela diri menunjukkan benarnya dia, tapi lebih pada aksi nyata.

Okelah kamu tidak takut corona, bahkan mungkin tak percaya jika ia ada. Tapi tetap pakailah masker saat di tempat umum, saat bersama orang-orang di luar sana. Kamu tetap pakai bukan untuk mencegah penularan corona, tetapi dengan niat TAAT pada aturan yang ada. Taat pada pemimpin itu baik. Apalagi ini perintahnya juga baik.

Ingat, kalau kamu adalah orang yang beriman, maka ada perintah untuk berlomba-lomba dalam KEBAIKAN, bukan berlomba-lomba dalam kebenaran. Entah corona itu ada atau tidak, kamu takut ataupun enggak, itu adalah faktor kesekian. Tetapi kalau menaati aturan pemerintah, itu sudah jelas baiknya. Itulah yang akan dicontoh oleh orang-orang dibawah naunganmu, dan dilihat oleh orang-orang disekitarmu, serta menunjukkan status diri kamu.

Jadi, gak takut corona gapapa, tapi tetap pakai masker ya. Yaah, bukan barang mahal sih. Lima ribuan dapet. Bahkan se-box diobral 15ribu isi 50. Tetapi nilai ketaatanmu-lah yang jelas lebih tinggi dari itu semua. 

Salam,
Agus Tri Yuniawan