Panduan Bagi Teman-Teman yang Sulit I'tikaf.

Jika teman-teman ingin i'tikaf, bahkan ingin banget, tetapi entah bagaimana  rasanya masih berat, masih sulit i'tikaf, maka solusinya adalah "BANTULAH SAUDARAMU, BANTULAH KEREPOTANNYA SELAMA SEHARI", Ketuk pintu saudaramu, pakdhe, budhe, simbah, paklik, sedulurmu, koncomu, sampaikan: "sampeyan punya kerepotan apa hari ini?, saya bantu., hari ini mau bepergian kemana? saya anterin."

ini lebih baik bagimu daripada i'tikaf 1 bulan.

Rasulullah SAW pernah berkata: "Aku membantu saudaraku selama 1 hari, lebih aku cintai daripada aku i'tikaf di masjidku selama 1 bulan".

Kadang-kadang kita perhatikan sholat sunah kita, puasa sunnah kita, tetapi tidak pernah berfikir manfaat kita kepada saudara kita.

Nah, ini kadang-kadang kita nggak ngerti. Maka kita selalu meminta hidayah pada Allah, agar kembali dibukakan, dibukakan, sekalipun sampeyan, saya, sudah sering mendengar ceramah, sering ngaji, sering cari ilmu, sering menerima broadcast hikmah via BBM, WA, dll. Supaya Allah semakin menyempurnakan kehidupan sampeyan dan kita semua ketika mengamalkan ilmu-ilmu tsb.


Salam,

Agus Tri Yuniawan